Rabu, 27 Mei 2015

Sekilas tentang Harapan

"Harapan dapat mengalahkan rasa takut jika kita percaya"
Hai,kali ini aku mau coba share tentang quote diatas, dimana sebenernya mungkin quote nya biasa aja di kuping kita, tapi kalau kalian sudah merasakan kebenaran kalimat itu pasti kalian akan mengerti.
First, siapa sih di dunia ini yg gak punya masalah? Aku rasa setiap orang memiliki masalahnya masing-masing, entah itu si miskin atau si kaya, si sehat atau si sakit, dan lain-lain nya.
Jadi, kita gak perlu iri lihat orang lain senyum disaat kita sedang memiliki masalah. Ada suatu waktu dimana aku rasa aku ada di titik terendah dalam kehidupan aku dimana aku gak bisa keluar dari lingkaran masalah yang aku ciptakan sendiri, dan bodohnya aku saat itu adalah aku tidak berusaha menyelesaikan satu persatu masalah itu dan malah menciptakan masalah baru.
Saat itu pula aku selalu berpikir bahwa betapa ingin nya aku menjadi si ini atau si itu yang sepertinya hidupnya normal tanpa masalah atau at least tidak memiliki masalah sebesar aku.
Tapi berpikir seperti itu pun gak ada gunanya. Ingatlah bahwa semua orang memiliki masalah nya masing-masing. Semua tergantung dari cara memahami dan penerimaan diri kita akan masalah itu sendiri. Kuatkanlah sugesti dalam hati dan diri kita jika cobaan yang kita alami tidaklah terlampau berat. Selain itu berpikirlah positif, bahwa tuhan akan memberikan sesuatu yang lebih indah untuk kita dibalik cobaan itu sendiri,ingatlah bahwa cobaan yang kita dapatkan adalah ujian untuk meningkatkan kualitas diri kita jika kita berhasil mengatasinya. Janganlah terpuruk dengan masalahmu, buka lah mata,telinga dan hatimu,lihatlah sekelilingmu, masih banyak orang yang memiliki masalah jauh lebih berat dari masalah yang kita hadapi. Jangan pernah takut menghadapi kesulitan atau masalah, karena disitulah sesungguhnya orang-orang hebat ditempa dan di cetak. Ingatlah, tidak ada gunanya jika kita hanya berdiam,sembunyi atau meratapi masalah kita, berpikirlah positif, ciptakan harapan untuk survive dan  bangkit dari keterpurukan mu. Karena harapan dapat mengalahkan rasa takut jika kita percaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar